TERIMAKASIH SUDAH BERKUNJUNG KE sweta ROXX BLOG

BOOMERANG : URBANOUSTIC

Lagu gacoan dialbum ini "Jelita (Kuingin)" menguak hubungan antara pria dan wanita, tentang keinginan seseorang terhadap pasangan hidupnya untuk bisa hidup selalu berdampingan dan berbagi cinta kasih selamanya. Dengan meminimalisi distorsi gitar, lagu ini menjadi ringan dan catchy sekali ditelinga ditambah hadirnya guest vocal wanita Rella Mart. Melodi-melodi gitar yang keluar dari John Paul Ivan berpadu apik dengan vokal Roy membuat lagu ini terasa kental dengan nuansa rock-ballad.

Dan tak kalah pentingnya, rasa nasionalisme arek-arek Boomerang ini coba dituangkan lagi dalam sebuah lagu berjudul "Generasi Baru". Memang bukan hal yang baru bagi Boomerang untuk melukiskan kecintaannya pada bumi pertiwi Indonesia. Pada album-album sebelumnya pun lagu-lagu yang bertutur nasionalisme sudah pernah disenandungkan. Namun uniknya dilagu ini Boomerang mengajak seluruh pendengar musiknya untuk bersama-sama mengikrarkan sebuah ‘sumpah baru’. "Kami generasi baru Indonesia, Bertanah Air Satu, Tanah Air Tanpa Penindasan, Berbangsa Satu, Bangsa Yang Gandrung Keadilan, Berbahasa Satu, Bahasa Kebenaran!"

Ke-15 lagu yang tedapat di album ini sangatlah berbeda dari album-album yang pernah dirilis Boomerang sebelumnya. Menurut Boomerang, album ini adalah penggabungan antara eksplorasi dan eksistensi, baik dalam pembuatan komposisi dan pencarian ide-ide baru. Serta berani untuk keluar dari jebakan-jebakan gegap gempita trend musik yang sedang membatasi industri musik saat ini. Tak heran lagu-lagu yang lahir dari album ini banyak yang bersifat "Urban".




Track List
1 Pasti Ada Energi Lagi
2 Sehati
3 Jelita (Kuingin)
4 Selamat Datang
5 Manifesto
6 Koma
7 Pembakar Neraka-II
8 Urban Song
9 Generasi Baru
10 Rapatkan Tangan
11 Nyanyian Lembah Hijau
12 Surat Dari Sahabat
13 Episode April
14 Menuju Jalan Pulang
15 Ibunda

Tidak ada komentar: